Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/38314
Title: Analisis Pembiayaan Kpr Indensya Btn Ib Dengan Akad Istishna’ Pada Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Pembantu Ciputat
Other Titles: --
Authors: Dewi Lestari Ningsih
Advisors: Lili Bariadi
Keywords: Pembiayaan, dan Akad Istishna;Analisis Kelayakan Pembiayaan KPR indensya BTN iB dengan Menggunakan Prinsip 5C.
Issue Date: Oct-2017
Publisher: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: ABSTRAK Dewi Lestari Ningsih, NIM: 1113053000030, “Analisis Pembiayaan KPR Indensya BTN iB Dengan Akad Istishna’ Pada Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Pembantu Ciputat”. Dibimbing Oleh Lili Bariadi Mm M.Si, 2017. BTN Syariah merupakan Strategic Bussiness Unit (SBU) dari Bank BTN yang menjalankan bisnis dengan prinsip syariah, mulai beroperasi pada tanggal 14 Februari 2005 melalui pembukaan Kantor Cabang Syariah pertama di Jakarta. untuk melayani tingginya minat masyarakat dalam memanfaatkan jasa keuangan Syariah dan memperhatikan keunggulan prinsip Perbankan Syariah, adanya Fatwa MUI tentang bunga bank, serta melaksanakan hasil RUPS tahun 2004. Untuk memenuhi kebutuhan Bank dalam memberikan pelayanan jasa keuangan syariah. Mendukung pencapaian sasaran laba usaha Bank. Pembiayaan berasal dari kata biaya yang berarti uang yang dikeluarkan untuk mengadakan (mendirikan, melakukan, dan lain sebagainya) sesuatu, ongkos belanja, dan pengeluaran jadi pembiayaan adalah sesuatu yang berhubungan dengan biaya Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Mekanisme Pengajuan Pembiayaan KPR Indensya dan analisis pembiayaan KPR Indensya BTN dilihat dari segi bank mendeteksi kelayakan nasabah untuk menerima pembiayaan dengan prinsip 5C. Skripsi ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis untuk memaparkan data-data yang didapat dilapangan kemudian menganalisisnya dan mendapatkan kesimpulan dari penelitian ini. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa bank BTN Syariah dalam menganalisis Nasabah yang layak atau tidaknya menerima pembiayaan KPR Indensya Bank BTN Syariah KCP Ciputat ini menggunakan prinsip 5C yaitu : character, capacity, condition of economy, capital dan collateral. Berikut Mekanisme Pengajuan pembiayaan KPR BTN Indensya di bank BTN Syariah Kantor Cabang Ciputat : Pemberkasan, BI Checking, Wawancara, analisa bank (dengan prinsip 5C/ pengecekan legalitas dan agunan calon nasabah pembiayaan (Rakomdit) Rapat Komite pemutus kredit, SP3, Persiapan akad (Clearance BPN (Badan Pertanahan Nasional) dan pembayaran pajak penjual+ pembeli, pelunasan DP uang muka nasabah ke Developer. KataKata Kunci: Pembiayaan, dan Akad Istishna’. Analisis Kelayakan Pembiayaan KPR indensya BTN iB dengan Menggunakan Prinsip 5C.
Description: ix, 86 hal,; 29,5 cm
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/38314
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
DEWI LESTARI NINGSIH-FDK.pdf4.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.