Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/38279
Title: Strategi bauran pemasaran umroh dalam meningkatkan jumlah jamaah pada PT. Adzikra Fatmawati Jakarta Selatan
Other Titles: --
Authors: Dzuriyatun Thoyibah
Advisors: Hasanudin Ibnu Hibban
Keywords: strategi;pemasaran dan bauran pemasaran PT. Adzikra
Issue Date: Jul-2017
Publisher: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, 2017
Series/Report no.: --;--
Abstract: Maraknya Biro perjalanan Haji dan Umroh menjadikan persaingan semakin ketat.salah satunya PT.Adzikra yang berada di komplek duta mas fatmawati. Ada beberapa macam strategi pemasaran yang diterapkan, yaitu adanya Pusat Informasi dan Pendaftaran (PIP) sebagai bentuk kepanjang tanganan PT. Adzikra yang berada di beberapa kota di seluruh indonesia. Media yang dimiliki PT.Adzikra adalah media cetak dan media Elektronik. Media Cetak yaitu brosur, pamflet, dan spanduk. Media elektronik yaitu internet, instragam, Penelitian ini bertujuan untuk. mengetahui strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh PT.Adzikra Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan mengambil lokasi penelitian di PT. Adzikra Data-data penelitian diperoleh melalui metode penelitian kualitatif yaitu metode dengan melakukan penelitian yang menghasilkan data deskriptif kata-kata terulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang di amati.penulis mengharapkan dapat memperoleh data yang lengkap dan akurat. Hasil dari penelitian ini adalah dapat diketahui bahwa Hasil dari penelitian ini adalah dapat diketahui bahwa Strategi bauran pemasara yang di terapkan oleh PT.Adzikra yaitu dengan menciptakan produk yang diinginkan oleh para calon jamaah, menetepkan harga yang berfariasi. Promosi yang dilakukan dengan menyebar pamflet saat acara Majlis zikir Azzikra berlangsung di Sentul dan melakukan pameran di Senayan. Untuk mendistribusikan produknya, PT. Adzikra mendirikan PIP yaitu pusat informasi pendaftaran yang ada diberbagai kota. Setelah diadakannya strategi tersebut dalam Pemasaran terjadi peningkatan jumlah jamaah namun ada juga terjadi penurunan. Dapat dilihat pada periode keberangkatan umroh bulan Januari hingga Juli tahun 2015 sebesar 714 Jamaah, tahun 2016 sebesar 747 Jamaah dan tahun 2017 sebesar 406 Jamaah. Penurunan terjadi dikarenakan tingginya persaingan di Biro Perjalanan Umroh. (Kata Kunci : Strategi , Pemasaran dan Bauran Pemasaran PT. Adzikra)
Description: vi, 66 hal,; 29,5 cm
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/38279
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
DZURIYATUN THOYIBAH-FDK.pdf5.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.