Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/38184
Title: Kualitas jasa layanan akses arsip statis di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)
Authors: Rury Agnesia S.M.S.P
Advisors: Alfida
Keywords: kualitas;jasa;kepuasan;pengguna;servqual;ANRI
Issue Date: 26-Jan-2018
Publisher: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Adab dan Humaniora, 2018
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kinerja kualitas jasa layanan akses arsip statis di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) berdasarkan metode Servqual. Selain itu juga untuk mengetahui kinerja kualitas jasa dan kepuasan pengguna terhadap sikap dan perilaku arsiparis. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah pengguna yang berkunjung ke layanan akses arsip statis ANRI dengan jumlah responden 97 dari total populasi 3.313 orang. Teknis analisis data menggunakan metode Servqual untuk mengukur kepuasan pengguna berdasarkan kualitas jasa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan pengguna berdasarkan dimensi Servqual adalah puas dengan nilai 0,16. Hasil ini berdasarkan pada kepuasan pengguna dari lima dimensi yaitu dimensi tangible mendapatkan nilai tertinggi dengan gap score 0,2 6, dimensi emphaty mendapatkan penilaian tingkat ke dua dengan gap score 0,25, dimensi assurance mendapatkan penilaian peringkat ke tiga dengan gap score 0,1, dimensi responsiveness mendapatkan penilaian dengan gap score 0,09, nilai terendah pada dimensi reliability dengan gap score 0,25. Sedangkan untuk kinerja kualitas jasa berdasarkan dimensi Servqual sudah melebihi apa yang diharapkan pengguna dengan rata-rata score 104,58%.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/38184
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
RURY AGNESIA S.M.S.P-FAH.pdf8.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.