Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/37465
Title: Pengaruh daya tarik iklan dan celebrity endorser terhadap minat beli cosmetic wardah (Studi kasus pada mahasiswi Univesitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta)
Authors: Ajie Rizaldi
Advisors: Didin Syafruddin
Anissa Windarti
Keywords: minat beli;daya tarik iklan;celebrity endorser
Issue Date: 13-Dec-2017
Publisher: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, 2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh daya tarik iklan dan celebrity endorser terhadap minat beli cosmetic Wardah pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan wawancara. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data variabel X1 (Daya Tarik Iklan), X2 (Celebrity Endorser) dan Y (Minat Beli) diukur dengan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukan variabel daya tarik iklan dan celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Pada uji koefisien determinasi terdapat pengaruh sebesar 77% dari variabel bebas (daya tarik iklan dan celebrity endorser) terhadap variabel terikat (minat beli). Sedangkan sebanyak 23% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari analisis regresi ini.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/37465
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
AJIE RIZALDI-FITK.pdf5.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.