Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/37178
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorFikri Mirza Pid
dc.contributor.advisorRiva Audaid
dc.contributor.authorSelivia Oktaviani Agustineid
dc.date.accessioned2018-01-05T11:11:56Z-
dc.date.available2018-01-05T11:11:56Z-
dc.date.issued2017-06-16-
dc.identifier.otherAlmira Maharani-
dc.identifier.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/37178-
dc.descriptionLENGKAPid
dc.description.abstractTujuan: Mengadaptasi kuesioner LittlEARS berbahasa Indonesia di Desa Nagrak dengan karakteristik responden tingkat pendidikan SMA kebawah dan menilai korelasi skor dengan usia anak. Metode: Penelitian dilakukan bulan Agustus 2016 – Maret 2017 dengan desain potong lintang yang diambil secara mandiri dan wawancara. Jumlah responden 40 orang tua/pengasuh yang memiliki anak usia 7 – 12 bulan tanpa risiko gangguan dengar, laki-laki 23 anak (57,5%) dan perempuan 17 anak (42,5%). Hasil: Kuesioner LittlEARS berbahasa Indonesia memiliki nilai validitas dan reliabilitas yang tinggi (Cronbach’s Alpha mandiri=0,921, wawancara=0,764). Skor dan usia anak memiliki korelasi positif (mandiri r=0,224, wawancara r=0,574). Tingkat pendidikan responden tidak mempengaruhi skor secara bermakna (Uji T mandiri p=0,98, wawancara p=0,18). Kesimpulan: Kuesioner LittlEARS dapat digunakan untuk responden dengan tingkat pendidikan SMA kebawah menggunakan metode wawancara.id
dc.language.isoidid
dc.publisherUIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, 2017id
dc.subjectPendengaran anakid
dc.subjectKuesioner LittlEARSid
dc.subjectValiditasid
dc.titleValidasi kuesioner LittlEARS berbahasa Indonesia pada orang tua dengan anak usia 7 – 12 bulan di Desa Nagrakid
dc.typebachelorThesisid
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
SELVIA OKTAVIANI AGUSTINE-FKIK.pdf571.15 kBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.