Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/36259
Title: Konsep Pendidikan Anak dalam Pengembangan Akhlak Perspektif Hamka
Authors: Hayatun Nufus
Advisors: H. Achmad Gholib
Issue Date: 12-Oct-2017
Publisher: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, 2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep serta metode yang digagas oleh hamka dalam pengembangan pendidikan akhlak anak. Penelitian ini saya lakukan dengan mencari berbagai sumber bacaan yang bersangkutan atau berkaitan dengan pendidikan akhlak anak. Hamka adalah seorang tokoh yang banyak berkontribusi dalam dunia pendidikan. Walaupun tulisan Hamka sendiri yang spesifik membahas masalah pendidikan sangat jarang ditemui, akan tetapi ide-ide serta berbagai macam konsep serta metode pendidikannya itu dapat digalih dari berbagai macam tulisan Hamka sendiri ataupun tulisan karya orang lain yang membahas seorang Hamka. Di masa ini, banyak kita temui anak-anak ataupun orang dewasa sudah tidak lagi mengindahkan akhlak, padahal akhlak adalah salah satu kunci keberhasilan hidup. Bahkan Rasullullah pun diutus untuk menyempurnakan akhlak, maka dari itu penulis menginginkan skripsi yang penulis susun ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para pendidik untuk menjadikan isi dari skripsi ini sebagai bahan tambahan dalam bekal mendidik akhlak siswa. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah memperoleh pengetahuan tentang konsep, materi ajar serta metode pendidikan anak dalam pengembangan akhlak menurut Hamka.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/36259
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
HAYATUN NUFUS-FITK.pdf2.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.