Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35507
Title: Metode pemasaran produk asuransi jiwa syariah terhadap masyarakat menengah (studi kasus program takaful pendidikan pada Pt. Asuransi Takaful Keluarga Ro. Spirit Bintaro Tangerang Selatan)
Authors: Ibrohim Supriadi
Advisors: H.A. Juaini Syukri
Keywords: Agency, Analisis SWOT, Manfaat Asuransi Jiwa Syariah, Produk Takaful Pendidikan (Fulnadi), Metode Pemasaran Syariah, Tabarru, Retail Business
Issue Date: 30-Mar-2017
Publisher: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2017
Abstract: Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui perumusan, implementasi, evaluasi dan serta metode pemasaran Produk Takaful Pendidikan (fulnadi) pada PT Asuransi Takaful Keluarga RO. Spirit Bintaro. Pada penelitian ini penulis memilih objek penelitian di PT Takaful Keluarga RO Spirit Bintaro yang bertempat di Ruko Emerald Blok AA/2 Nomor 20. Bintaro Jaya Sektor 9 Tangerang Selatan. Penelitian menggunakan metode analisis kualitatif, yang penulis menganalisis data berdasarkan informasi-informasi yang di peroleh dari hasil wawancara dan sumber-sumber lain yang terdapat pada PT. Asuransi Takaful Keluarga RO. Spirit Bintaro yang berada di Ruko Emerald Blok AA/2 Nomor 20. Bintaro Jaya Sektor 9 Tangerang Selatan. Metode pengumpulan data dengan bertanya langsung kepada Takaful Agency Director (TAD) RO Spirit Bintaro seputar metode pemasaran produk Asuransi Takaful Pendidikan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Metode pemasaran produk-produk asuransi takaful keluarga khususnya produk takaful individu dilakukan dengan system agency. Sistem keagensian tersebut di dukung dengan menggunakan lima metode pemasaran yaitu: pertama, Prospek langsungdengan sistem canvasing, kedua, prospek melalui referensi, ketiga, prospek melalui presentasi ke instansi-instansi, keempat, prospek melalui open table, dan kelima prospek melalui sosial dan media cetak Metode Pemasaran produk asuransi Takaful Pendidikan PT. Asuransi Takaful keluarga RO. Spirit Bintaro secara komprehennsif menggunakan sistem keagenan yang terorganisir mulai dari tingkat TFC (Takaful Financial Consultant), TSM (Takaful Sales Manager) dan TAD (Takaful Agency Director) dengan berbagai manfaat yang diterima oleh pemegang polis diantaranya manfaat perlindungan, proteksi maksimum pendidikan hingga perguruan tinggi dan santunan duka yang telah ditetapkan oleh perusahaan, serta biaya yang kompetitif dengan pilihan pembayaran kontribusi yang terjangkau dan fleksible.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35507
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
IBROHIM SUPRIADI-FEB.pdf2.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.