Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35449
Title: Penerapan pengembangan SDM oleh Karim Consulting Indonesia pada Bank BNI Syariah
Authors: Achmad Hamdalah
Advisors: Abd. Azuiz. Hsb.
Issue Date: 18-May-2017
Publisher: Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi oleh kebutuhan dunia perbankan syariah terhadap SDM yang berkualitas, namunn memiliki halangan dalam terbatasnya jumlah SDM yang tersedia. Oleh karena itu, perusahaan berusaha merekrut SDM berkualitas, namun terbentur karena minimnya jumlah SDM yang ada. Untuk tercapainya tujuan tersebut, perusahaan perlu melakukan pengembangan terhadap SDM yang telah dimiliki. Karim Consulting Indonesia adalah salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pengembangan SDM, dan BNI Syariah adalah salah satu pengguna jasa tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mendalami masalah kontribusi Karim Consulting Indonesia. Berikut metode apa yang digunakan untuk pengembangannya. Apakah dengan metode tersebut Karim Consulting Indonesia berhasil meningkatkan kualitas SDM ataukah belum. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dan perolehan data didapat dari hasil studi pustaka dan wawancara. Dari teori yang ada dalam ilmu manajemen SDM, dapat diketahui bagaimana cara mengembangkan SDM, kemudian teori dijadikan dasar untuk membuat pertanyaan wawancara. Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan diberikan kepada pihak BNI Syariah dan Karim Consulting Indonesia. Dari hasil wawancara yang didapat, karim Consulting Indonesia dalam mengembangkan SDM BNI Syariah menggunakan metode training, yang mana peserta akan diberikan pelatihan dan pendidikan mengenai teori dan prtaktek perbankan syariah. Adapun untuk mengetahui apakah metode tersebut berhasil, dapat diketahui dari apa yang disampaikan oleh pihak BNI Syariah, selaku pihak yang bertanggung jawab dalam mengevaluasi SDM mereka yang telah mengikuti program training. Menurut narasumber dari BNI Syariah, berdasarkan dengan evaluasi yang telah dilakukan, pengembangan yang dilakukan Karim Consulting Indonesia dengan metode training dinilai berhasil dalam meningkatkan kualitas SDM BNI Syariah.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35449
Appears in Collections:Tesis

Files in This Item:
File SizeFormat 
ACHMAD HAMDALAH-FEB.pdf749.6 kBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.