Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35421
Title: The influence of brand image against loyalty consumers on iphone users in Jakarta
Authors: Anindya Rachmadhani
Advisors: Ade Sofyan Muklazid
Keywords: citra merek;loyalitas konsumen;keunikan asosiasi merek;kekuatan asosiasi merek;keunggulan asosiasi merek
Issue Date: Jun-2017
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh dari citra merek dari segi keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek dalam loyalitas konsumen dari ngguna smartphone iPhone di Jakarta. Data yang telah digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data tersebut telah dikumpulkan dari 100 responden yang menggunakan smartphone iPhone di wilayah Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Data yang telah didapatkan, selanjutnya dianalisa menggunakan regresi linier berganda pada SPSS 16.0. Hasil dari penelitian ini menjunjukkan bahwa dari kapasitas citra merek dari segi keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek secara parsial dapat mempengaruhi loyalitas. Berdasarkan dari hasil analisa, semua variabel seperti dari kapasitas citra merek dari segi keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek secara simultan mempengaruhi variabel dependen yaitu loyalitas. Hasil dari koefisien determinasi menunjukkan bahwa 44.2% sebagai nilai dari variabel dependen yang bisa dijelaskan oleh variabel independen. Sementara, sisa dari nilai variabel dependen adalah 55.8 % yang bisa dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35421
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
ANDRO SANCY PUTRA-FEB.pdf2.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.