Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35392
Title: Pengaruh model dual treatments terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa
Authors: Putri Jannati
Advisors: Lia Kurniawati
Ramdani Miftah
Keywords: dual treatments;kemampuan berpikir kreatif matematis
Issue Date: 2017
Publisher: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh model Dual Treatments terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Parigi, Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain Randomized Control Group Post-test Only, yang melibatkan 58 siswa sebagai sampel. Penentuan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data setelah perlakuan dilakukan dengan menggunakan tes kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diajar dengan model Dual Treatments lebih tinggi daripada siswa yang diajar denga model pembelajaran konvensional. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah bahwa pembelajaran matematika dengan menggunakan model Dual Treatments berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35392
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
PUTRI JANNATI-FITK.pdf5.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.