Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35378
Title: Peran Guru Dalam Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Di MTs Negeri 12 Jakarta
Authors: Ibnu Hikam
Advisors: Rusydy Zakaria, M.Ed, M.Phil.
Issue Date: 27-Jul-2017
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan sejauhmana peran guru dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa di MTs Negeri 12 Jakarta. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif dalam bentuk metode deskriptif, melalui metode ini akan dideskriptifkan dengan data kuantitatif tentang peran guru dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa di MTs Negeri 12 Jakarta”. Populasi penelitian ini adalah siswa-siswi di MTs Negeri 12Jakarta sebanyak 656 siswa. Sampel yang digunakan adalah sampling acak (random sampling), dengan penentuan besarsampelnya sebesar 15% dari populasi. Dari jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 656 siswa muncul sampel sebanyak 98 siswa. Setelah pengumpulan data dilakukan maka selanjutnya adalah proses analisis data dengan analisis kuantitatif secara deskriptif yang telah dilakukan persentasenya, dan didapat hasil dari penelitian peran guru di MTs Negeri 12 Jakarta adalah baik dengan hasil persentase 72,4%. Kata Kunci : Peran guru, kreativitas belajar siswa
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35378
Appears in Collections:Artikel

Files in This Item:
File SizeFormat 
Ibnu Hikam -FITK3.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.