Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35242
Title: Studi Tentang Pelaksanaan Program Keluarga Berencana (KB) Dan Pengaruhnya Terhadap Jumlah Kelahiran Di Kecamatan Kalideres Jakarta Barat
Authors: Fajar Juliaman
Advisors: Dr. Teuku Ramli Zakaria,M.A
Sodikin,M.Si
Keywords: Program Keluarga Berencan (KB), Jumlah Kelahiran.
Issue Date: 6-Jul-2017
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh informasi mengenai pelaksanaan program keluarga berencana (KB) dan pengaruhnya terhadap jumlah kelahiran di Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Maret 2017 di Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara beberapa narasumber dan studi dokumentasi untuk mendapatkan data sekunder mengenai jumlah peserta KB aktif dan jumlah kelahiran yang terjadi pada tahun 2012-2016. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, kemudian untuk menentukan besaran pengaruh menggunakan uji regresi sederhana. Mengenai perkembangan keluarga berencana di Kecamatan Kalideres, dillihat dari pelaksanaannya selalu mengalami perkembangan mulai dari meningkatnya minat PUS untuk menggunakan metode-metode kontrasepsi keluarga berencana serta penyuluhan keluarga berencana yang lebih terstruktur. Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis nol ( Ho) diterima dan hipotesis alternatife (Ha) ditolak yang berarti tidak terdapat pengaruh yang signifikan tentang pelaksanaan program keluarga berencana (KB) terhadap jumlah kelahiran di Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Kata kunci : Program Keluarga Berencan (KB), Jumlah Kelahiran.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35242
Appears in Collections:Artikel

Files in This Item:
File SizeFormat 
FAJAR JULIAMAN-FITK20.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.