Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35137
Title: Mengukur Kemampuan Literasi Informasi Siswa SMAN 2 Tangerang Selatan Menggunakan Empowering 8 pada Program Kelas Percepatan
Authors: Made Treyani
Advisors: Ida Farida
Keywords: literasi informasi;kelas percepatan;empowering 8,;kemampuan literasi informasi.
Issue Date: 20-Jun-2017
Abstract: Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan literasi informasi siswa program kelas percepatan di SMAN 2 Tangerang Selatan dalam menyelesaikan tugas makalah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan metode penelitian survei menggunakan kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada siswa kelas 11 dan 12 program kelas percepatan yang berjumlah 83 siswa keseluruhannya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah Quata Sampling di mana seluruh populasi dijadikan sampel atau 100% siswa program kelas percepatan. Model literasi informasi yang digunakan dalam penelitian ini ialah Empowering 8 dengan mengambil 3 aspek kemampuan literasi informasi yaitu mengidentifikasi, mengorganisasi, dan menciptakan informasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan literasi informasi siswa sudah baik dalam menyelesaikan tugas makalah. Adapun hasil skor rata-rata dari aspek mengidentifikasi adalah 2,97, aspek mengorganisasi adalah 3,22, aspek menciptakan 3,64, ketiganya berada pada skala interval 2,57 – 3,27
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35137
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
MADE TREYANI FAH 1113025100007 - Watermark.pdf5.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.