Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35049
Title: Evaluasi strategi pemasaran produk tabungan IB Tunas Hasanah pada Bank BNI Syariah Cabang Fatmawati
Other Titles: --
Authors: Rahmat Hidayat
Advisors: Muammar Aditya
Keywords: evaluasi, strategi pemasaran, iB Tunas Hasanah, BNI Syariah
Issue Date: Mar-2017
Publisher: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, 2017
Series/Report no.: --;--
Abstract: Strategi Pemasaran merupakan serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu kewaktu, pada masing-masing tingkatan dan acuan serta alokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam mengahadapi lingkungan dan keadaan pesaing yang selalu berubah. Untuk mengukur apakah strategi pemasaran berhasil atau tidaknya maka diperlukan evaluasi. Eavaluasi merupakan kegiatan untuk mengumpulkan informasi tentang bekerjanya sesuatu, yang selanjutnya informasi tersebut digunakan untuk menentukan alternatif yang tepat dalam mengambil keputusan. Maka dari itu, dengan adanya evaluasi strategi pemasaran Produk Tabungan iB Tunas Hasanah pada Bank BNI Syariah diharapkan segala permasalahan di dalam pemasaran dapat terselesaikan dengan baik. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Pemasaran Produk Tabungan iB Tunas Hasanah pada Bank BNI Syariah Cabang Fatmawati serta Bagaimana hasil Evaluasi Strategi Pemasaran Produk Tabungan iB Tunas Hasanah pada Bank BNI Syariah Cabang Fatmawati Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu suatu penelitian yang ditujukan untuk mendiskripsikan dan menganalisis permasalahan yang ada pada Tabungan iB Tunas Hasanah. Pada metode ini menghasilkan data deskriptif dari hasil observasi dan juga hasil wawancara yang didapatkan melalui orang-orang yang bersangkutan. Hasil penelitian ini menunjukkan Bank BNI Syariah Kantor Cabang Fatmawati telah melaksanakan strategi pemasaran dengan menggunakan strategi segmentasi pasar (segmentation), strategi penentuan pasar sasaran (targeting), dan strategi posisi pasar (positioning) serta marketing mix yang meliputi place, price, product, dan promotion serta melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah dalam melakukan promosi untuk memasarkan produk tabungan ini. Hambatan yang dihadapi oleh Bank BNI Syariah dalam memasarkankan produknya adalah memperkenalkan tabungan iB Tunas Hasanah kepada masyarakat umum yang sudah memiliki tabungan anak dibank lain, selain itu masih ada orang tua siswa yang tidak ingin anaknya menabung. Kata Kunci: Evaluasi, Strategi Pemasaran, iB Tunas Hasanah, BNI Syariah.
Description: ix, 88 hal,; 29,5 cm
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35049
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
RAHMAT HIDAYAT-FDK.pdf3.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.