Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35033
Title: Monitoring sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dalam upaya peningkatan kepuasan jamaah umroh PT Kafilah Maghfirah Jakarta Timur Tahun 2015/2016
Other Titles: --
Authors: Nurissalamatulluthfiah
Advisors: Sungaidi
Keywords: monitoring;sistem manajemen mutu;ISO 9001:2008;Kepuasan, Umrah.
Issue Date: Dec-2016
Publisher: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi
Series/Report no.: --;--
Abstract: Tujuan penerapan ISO yaitu untuk mendeteksi masalah-masalah yang terjadi diperusahaan dengan cara perbaikan dan pencegahan yang berkesinambungan. Namun, adanya penerapan ISO menjadikan para pelaku kontruksi lengah dan kurang berhati-hati dalam menerapkan dan menjaga sistem manajemen mutu ISO seperti kurangnya melakukan monitoring. Mereka beranggapan bahwa dengan menerapkan sertifikasi ISO 9001:2008 perusahaan mereka sudah terjamin kualitasnya sehingga mereka melakukan monitoring hanya ketika dilaksanakan menjelang surveillance audit.Tujuannya hanya untuk mengamankan berbagai proses sebelum diperiksa oleh konsultan ISO. Akibatnya ada pelaku konstruksi yang sudah bersertifikat ISO masih sering mengecewakan pelanggannya. Dari kejadian diatas menjadikan Maghfirah Travel untuk tidak lengah dan berhati-hati dalam menjaga dan mengembangkan sistem manajemen mutu, salah satunya dengan selalu memantau sistem manajemen mutu yang telah diterapkan secara periodic dan dikelola dengan baik. Penulisan skripsi ini berdasarkan ide dari fenomena diatas. Pada Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman amonitoring sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 pada PT Kafilah Maghfirah Wisata Matraman Jakarta Timur tahun 2015/2016 serta untuk mengetahui pengaruhnya bagi kepuasaan dan perkembangan jamaah umroh. Dengan adanya skripsi ini, diharapkan dapat memberikan keilmuwan dan pengetahuan mengenai monitoring sistem manajemen mutu ISO 9001:2008. Peneltian ini penulis menggunakan metode dengan pendekatan deskriptifkualitatif dan sumber datanya yaitu berasal dari hasil wawancara dan dokumendokumen. Fokusnya mengenai bentuk, fungsi dan makna dalam hal ini mengenai gambaran monitoring sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 di PT Kafilah Maghfirah Travel beserta pengaruhnya. Berdasarkan hasil penelitian maka memperoleh fakta bahwa kegiatan monitoring PT Kafilah Maghfirah Kafilah menggunakan metode pengawasan langsung dan tidak langsung. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa monitoring sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 di PT Kafilah Maghfirah Wisata memiliki pengaruh yaitu dalam kurun 2 tahun perkembangan jamaah meningkat menjadi 1525 jamaah dari 1134 jamaah, selain itu juga kinerja pegawainya mengalami penigkatan. Namun lebih ditegaskan lagi mengenai kedisiplinan karyawan dalam hal penyerahan laporannya ketim audit internal. Kata kunci : Monitoring, Sistem manajemen mutu, ISO 9001:2008, Kepuasan, Umrah.
Description: x, 104 hal,; 29,5 cm
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/35033
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
NURISSALAMATULLUTHFIAH-FDK.pdf1.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.