Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34722
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLia Kurniawatiid
dc.contributor.advisorTita Khalis Maryatiid
dc.contributor.authorHardiyantiid
dc.date.accessioned2017-05-03T07:15:01Z-
dc.date.available2017-05-03T07:15:01Z-
dc.date.issued2017-05-03-
dc.identifier.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34722-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan (CBL) Context Based Learning terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian Randomized Post test Only Control Group Design. Sampel penelitian yang terpilih terdiri dari dua kelas yaitu kelas kontrol dengan menggunakan pembelajaran konvensional dan kelas ekspermien dengan menggunakan pembelajaran CBL yang ditentukan dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 17 Ciputat tahun ajaran 2016/2017. Pengumpulan data dilakukan dengan dengan memberikan tes kemampuan berpikir reflektif matematis yang berbentuk uraian. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji t diperoleh kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang diajar dengan menggunakan CBL lebih tinggi dibandingkan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang diajar menggunakan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa CBL berpengaruh positif terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa.id
dc.language.isoidid
dc.publisherFakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruanid
dc.subjectcontext based learning, berpikir reflektif matematis, kuasi eksperimenid
dc.titlePengaruh Context Based Learning (CBL) terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswaid
dc.typebachelorThesisid
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
skripsi watermark.pdf11.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.