Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34668
Title: Pengembangan model pembelajaran blended-learning pada mata kuliah al-qur’an hadits dan fikih di Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI)
Authors: Oneng Nurul Bariyah
Zamris Habib
Hardjito
Siti Rohmah
Issue Date: Dec-2013
Publisher: Universitas Muhamadiyah Jakarta
Abstract: Penelitian ini difokuskan pada permasalahan sebagai berikut: 1. Apakah pengembangan model pembelajaran Blended-Learning pada Mata Kuliah Al-Qur’an Hadits dan Fikih dapat meningkatkan mutu pendidikan Di Perguruan Tinggi Agama Islam?; 2.Bagaimana proses perkuliahan dengan model pembelajaran Blended-Learning dalam perkuliahan di Perguruan Tinggi Agama Islam?; 3.Apakah model pembelajaran Blended-Learning bisa menjadi model untuk mata kuliah lainnya di Perguruan Tinggi Agama Islam? Tujuan penelitian ini adalah 1. Mengembangkan model pembelajaran Blended- Learning pada Mata Kuliah Al-Qur’an Hadits dan Fikih untuk meningkatkan mutu pendidikan di Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI); 2.Menerapkan model pembelajaran Blended-Learning di Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI); 3.Menjadikan model pembelajaran Blended-Learning sebagai model pembelajaran untuk mata kuliah lainnya di di Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI). Adapun luaran penelitian ini ada 2 yaitu 1. Luaran wajib berupa Script/skenario model pembelajaran Blended-Learning dan 12 CD Mata Kuliah Al-Qur’an Hadits (6) dan Fikih (6); 2.Luaran tambahan berupa HKI dan Publikasi dalam jurnal ilmiah terakreditasi Nasional. Penelitian Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Blended Learning ini, dilakukan menggunakan metode Penelitian Research and Development, dengan tahapan sebagai berikut tahap perancangan, tahap produksi, tahap implementasi dan evaluasi.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34668
Appears in Collections:Laporan Penelitian

Files in This Item:
File SizeFormat 
ONENG NURUL BARIYAH.pdf2 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.