Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34651
Title: Pengaruh Pembelajaran Guided Discovery Terintegrasi Argument Mapping Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Konsep Sistem Pernapasan Manusia
Authors: Marlina Septiani
Advisors: Nengsih Juanengsih, M.Pd
Meiry Fadillah Noor, M.Si
Keywords: Pembelajaran, Guided Discovery, Argument Mapping, Berpikir Kritis
Issue Date: 13-Feb-2017
Publisher: Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Discovery Terintegrasi Argument Mapping terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Konsep Sistem Pernapasan Manusia. Subjek penelitian adalah siswa SMA Negeri 6 Kota Depok kelas XI yang berjumlah 60 siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan rancangan penelitian nonequivalent control group design. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Insrument yang digunakan adalah tes essay berjumlah 14 soal. Analisis data dari kedua kelompok menggunakan uji-t. Hasil yang diperoleh yaitu nilai t-hitung sebesar 1,61 dan nilai t-tabel dengan taraf signifikasi 5 % sebesar 2,00, maka t-hitung lebih kecil dari nilai t-tabel. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh pembelajaran Guided Discovery terintegrasi Argument Mapping terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada konsep sistem pernapasan manusia.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34651
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
Marlina Septiani-FITK24.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.