Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34647
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas V MIN 15 Bintaro
Authors: Siti Bahriyah
Advisors: Tita khalis Maryati
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif, Group Investigation (GI), Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Penelitian Eksperimen Semu
Issue Date: 17-Feb-2017
Publisher: FITK UINJKT
Abstract: Group Investigation merupakan tipe model pembelajaran kooperatif yang menempatkan siswa ke dalam kelompok untuk melakukan investigasi terhadap suatu topik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas V MIN 15 Bintaro. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan rancangan penelitian posttest control group design. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel kelas kontrol dan kelas eksperimen masing-masing berjumlah 30 siswa. Kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvensional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34647
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
SITI BAHRIYAH-FITK9.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.