Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34646
Title: Pengaruh Pembelajaran Afektif Model Konsiderasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Peristiwa Alam Beserta Dampaknya
Authors: Rina Faaradita
Advisors: Meiry Fadilah Noor
Keywords: Strategi pembelajaran afektif model konsiderasi, Meningkatkanhasil belajar, Konsep peristiwa alam beserta dampaknya
Issue Date: 13-Apr-2017
Publisher: FITK UINJKT
Abstract: Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiadatidaknyapengaruhstrategipembelajaranmodel konsiderasiterhadap hasil belajar siswa padakonsepperistiwaalambesertadampaknya.PenelitianinimenggunakanmetodeQuasi Eksperimenataueksperimensemudengandesainkelompokkontrol non-ekuvalen(The Nonequivalent Control Group Design), pengambilansampeldigunakandenganteknikpurposive sampling.SasaranpenelitianiniadalahsiswakelasVCSDN BojongRawalumbu VI, kotaBekasitahunajaran 2014/2015. Instrumen yang diberikanberupatesobjektifdanangketskalasikap. Pengujianhipotesis data menggunakanuji-t, darihasilperhitunganujihipotesisposttestdiperoleht_hitung≥t_tabel (2,36 ≥ 2,00) makahipotesis 0 (Ho) ditolak, sementara Ha diterima, dengandemikianmakaterdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan pembelajaran afektif model konsiderasiterhadap hasil belajar siswa pada konsep peristiwa alam beserta dampaknya.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34646
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
Rina Faradita-FITK7.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.