Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34578
Title: The Readability Level of Reading Passages of English Textbook ‘Pathway to English’ Published by Erlangga
Authors: Nurul zahra
Advisors: Nida Husna, M.Pd, M.A. TESOL.
atik yuliyani, MA.TESOl
Keywords: Tingkat Keterbacaan, Teks Bacaan, Buku Teks Bahasa Inggris
Issue Date: 8-Nov-2016
Publisher: FITK UINJKT
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan tingkat keterbacaan teks di dalam buku teks bahasa Inggris „Pathway to English‟ yang diterbitkan oleh Erlangga dan ditulis oleh Th. M. Sudarwati dan Eudia Grace. Penulis menggunakan analisis deskriptif dengan menjelaskan, menggambarkan, dan mengukur keterbacaan teks bacaan siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MAN 1 Tangerang Selatan. Penulis mengambil 40 siswa dari tiga kelas. Keterbacaan teks didapatkan dari Flesch Ease Reading Formula dan Cloze Procedure. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan Flesch Reading Ease Formula, 9 teks dengan nilai 70-80 yaitu untuk siswa kelas 6 – kelas 9. Dua teks mendaptakan nilai antara 30-40 untuk kelas 13–16 (perguruan tinggi). Hanya ada dua teks yang sesuai untuk siswa kelas X, Bali dan A Letter of Recommendation, dengan nilai 51 dan 57. Selanjutnya, kedua teks tersebut dites menggunakan Cloze Prosedur tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keduanya pada level instruksional. itu berarti bahwa siswa masih membutuhkan bantuan dari guru dalam membaca materi dan guru harus membantu siswa ketika membaca teks tersebut..
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34578
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
Nurul Zahra-FITK3.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.