Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34567
Title: Profil soft skills siswa pada model pembelajaran project based learning
Authors: Isti Anggraini
Advisors: Ahmad Sofyan
Zulfiani
Keywords: Siswa, Soft Skills, Project Based Learning
Issue Date: 31-Jan-2017
Publisher: Fakultas Ilmu tarbiyah dan Keguruan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan soft skills siswa pada model pembelajaran Project Based Learning. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subyek penelitian berjumlah 36 siswa kelas X SMA N 32 Jakarta Selatan. Instrumen yang digunakan berupa lembar kerja siswa (LKS), lembar observasi, angket dan wawancara. Pada penelitian ini pencapaian soft skills siswa di fokuskan pada lima aspek soft skills berdasarkan Sharma (2009). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pencapaian soft skills siswa secara umum telah dicapai dengan baik. Berdasarkan data yang diperoleh menunjukkan bahwa aspek yang memiliki nilai tertinggi dan paling dominan muncul adalah aspek keterampilan bekerjasama dengan presentase rata-rata 72,77% (baik) sedangkan aspek yang memiliki nilai terendah adalah aspek keterampilan kepemimpinan yaitu 55,20% (cukup).
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34567
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
ISTI ANGGRAINI-FITK.pdf8.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.