Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34559
Title: Persepsi guru terhadap kompetensi pengelola perpustakaan di Perpustakaan Sekolah Alam Bintaro
Authors: Andika Rizky Nugraha
Advisors: Alfida
Keywords: Kompetensi;Pengelola perpustakaan;Perpustakaan Sekolah
Issue Date: 7-Mar-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap kompetensi pengelola perpustakaan di Perpustakaan Sekolah Alam Bintaro. Penelitian tersebut didasarkan pada lima variabel kompetensi yaitu kompetensi manajerial, kompetensi pengelolaan informasi, kompetensi kependidikan, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi pada penelitian ini ialah 59 responden yang berprofesi sebagai guru di Sekolah Alam Bintaro. Dari jumlah 59 responden tersebut jumlah kuesioner yang kembali hanya 51 kuesioner. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para guru di Sekolah Alam Bintaro. Hasil dari penyebaran kuesioner tersebut menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap kompetensi manajerial pengelola perpustakaan baik (3,19). Persepsi guru terhadap kompetensi pengelolaan informasi yang dimiliki oleh pengelola perpustakaan sangat baik (3,29). Persepsi guru terhadap kompetensi kependidikan pengelola perpustkaan baik (3,11). Persepsi guru terhadap kompetensi kepribadian pengelola perpustakaan sangat baik (3,52). Sedangkan persepsi guru terhadap kompetensi sosial pengelola perpustakaan baik (2,85). Sehingga secara keseluruhan persepsi guru terhadap kompetensi pengelola perpustakaan di Perpustakaan Sekolah Alam Bintaro ialah baik (3,19)
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34559
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
ANDIKA RIZKY NUGRAHA-FAH.pdf2.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.