Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34496
Title: Building Nrtwork and Sharing Best Practices for Strengthening Qualiti of Education in Muslim Society
Authors: Fauzan
Keywords: kurikulum;pendidikan propesi guru
Issue Date: 11-Nov-2015
Publisher: Faculty education and teacher training, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Substansi kurikulum program profesi guru (PPG) berstandar pada akomondasi tuntunan kompetensi guru, yakni padagogik, professional, personal, dan sosial. tuntunan kompetensi guru tersebut melahirkan beberapa tawaran beban belajar yang menjadi penguat seseorang menjadi guru propesional, apakah terkait dengan konten materi ajar atau penguatan teaching skill. struktur kurikulum program PPG berisi lokakaeya penembangan perangkat pembelajaran, latihan melajar melalui pembelajaran mikro, pembelajaran pada teman sejawat, dan program pengalaman lapngan (PPL), dan program pengayaan bidang studi dan/atau pedagogi. bagi calon guru(TK/RA/TKLB, SD/MI/SD/SDLB) yang berasal dari lulusan S1 kependidikan, maka beban belajar yang di butuhkan 18 (delapan belas ) sampai dengan 20(dua puluh) satuan kredit semester, sementara bagi calon guru (TK/RA/TKLB,SD/MI/SD/SDLB)yang berasal dari lulusan S1 non-kependidikan, maka beban belajar yang di butuhkan 36(tig puluh enam)sampai dengan 40 (empet puluh)satuan kredit semester. kondisi ini berbeda bagi calon guru (SMP/MTs/SMPLB/SMA/MASMALB/SMK/MAK), lulusan di S1 pendidikan atau non pendidikan, beban belajar yang di butuhkan, yakni 36 (tiga puluh enam) sampai dengan 40 (empat puluh) satuan kredit semester.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34496
ISBN: 978-602-6804-03-7
Appears in Collections:Artikel

Files in This Item:
File SizeFormat 
Fauzan-icems proceeding.pdf1.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.