Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34439
Title: Pengaruh promosi perpustakaan melalui media sosial terhadap pemanfaatan perpustakaan di Perpustakaan Kementerian Perindustrian RI
Authors: Humaidah
Advisors: Fahma Rianti
Keywords: Promosi Perpustakaan Melalui Media Sosial;Pemanfaatan Perpustakaan
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran variabel, dan pengaruh promosi perpustakaan melalui media sosial terhadap pemanfaatan perpustakaan. Media sosial yang dimiliki perpustakaan tersebut adalah akun facebook, twitter dan instagram. Responden pada penelitian ini berjumlah 50 pengunjung Perpustakaan Kementerian Perindustrian RI. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis linear sederhana sebagai alat statistik dengan dibantu softeware SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran deskriptif variabel promosi perpustakaan melalui media sosial sebesar 3,26 pada skala 3,25 – 4,00 yang berarti sangat tinggi dan pemanfaatan perpustakaan sebesar 2,96. Kedua nilai ini berada pada skala dari 2,50 – 3,24 yang berarti tinggi. Korelasi variabel promosi perpustakaan melalui media sosial dan variabel pemanfaatan perpustakaan sebesar 0,712 hal ini menunjukkan bahwa nilai antara variabel tersebut memiliki nilai skala dari 0,5 – 0,75 artinya mempunyai hubungan yang kuat. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah promosi perpustakaan melalui media sosial terhadap pemanfaatan perpustakaan adalah tinggi dan promosi perpustakaan melalui media sosial sangat mempengaruhi terhadap pemanfaatan perpustakaan bagi pengunjung Perpustakaan Kementerian Perindustrian RI.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34439
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
HUMAIDAH-FAH.pdf4.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.