Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34362
Title: Pengaruh penerapan metode kisah terhadap hasil belajar siswa pada kelas IV MISirajul Athfal 1 Cipayung Depok
Authors: siti rohillah
Advisors: Dr. H. Mu'arif SAM. M. Pd
Keywords: Metode Kisah, hasil belajar siswa.
Issue Date: 16-Mar-2015
Publisher: Perpustakaan Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Metode Kisah Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV MI Sirajul Athfal 1 Cipayung Depok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Penelitian ini dilakukan di Madrasyah Ibtidaiyah Sirajul Athfal 1, Ratu Jaya Kec. Cipayung Kota Depok. Sampel yang dalam penelitian ini terdiri dari dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen yang berjumlah 35 siswa dan kelompok kontrol berjumlah 28 siswa. Kelompok eksperimen adalah kelompok yang diajarkan Metode Kisah, sedangkan kelompok kontrol adalah kelompok yang diajarkan tanpa menggunakan Metode Kisah. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes. Hasil penilaian menunjukan bahwa penggunaan Metode Kisah dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) pada pokok bahasan Hijrah Ke Thaif Dan Dakwah Nabi Muhammad Saw. Ke Habsyah, menghasilkan thitung = 4,16 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Metode Kisah dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada posisi sedang.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34362
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Siti Rohillah12.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.