Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34358
Title: Perbedaan Hasil Belajar Siswa antara Group Investigation (GI) dengan Reading-Writing-Presenting (RWP)
Authors: Kintantia Widiya Sari
Advisors: Dr. Yanti Herlanti, M.Pd
Yuke Mardiati, M.Si
Keywords: Hasil Belajar, Group Investigation, Reading-Writing-Presenting
Issue Date: 7-Nov-2016
Publisher: Perpustakaan Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan Group Investigation (GI) dengan Reading-Writing-Presenting. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 5 Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain Two Group Pretest Posttest design. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Purposive Sampling. Sampel penelitian ini adalah kelas X-5 yang berjumlah 40 orang sebagai kelas eksperimen I dan kelas X-6 yang berjumlah 40 orang sebagai eksperimen II. Kelas eksperimen I menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Reading-Writing-Presenting dan kelas eksperimen II menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI). Analisis data menggunakan uji-t diperoleh thitung sebesar 4,22 dan ttabel pada taraf signifikan 5% yaitu 1,99 maka thitung > ttabel. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan Group Investigation (GI) dengan Reading-Writing-Presenting
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34358
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
KINTANTIA.pdf25.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.