Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34335
Title: Pengaruh Film Animasi Terhadap Hasil Belajar Fiqh Pada Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Al-Husna
Authors: Ahmad Farhan
Advisors: Marhamah Saleh, Lc, MA.
Keywords: Penggunaan Media Film Animasi
Issue Date: 21-Feb-2017
Publisher: Perpustakaan Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media film animasi pada mata pelajaran pendidikan agama Islam terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Al Husna Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan rancangan penelitian pretest-postest control group design. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik stratified random sampling. Sampel penelitian yang pertama berjumlah 20 siswa untuk kelas eksperimen dengan menggunakan media film animasi. Sampel yang kedua berjumlah 20 siswa untuk kelas kontrol dengan media konvensional (buku) yakni, tanpa menggunakan media film animasi. Analisis data proses kedua kelompok menggunakan uji-t diperoleh hasil thitung 2,13 dan taraf signifikansi 5% sebesar 1,68, maka thitung>ttabel (2,13 1,68). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media film animasi pada mata pelajaran pendidikan agama Islam terhadap hasil belajar siswa.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34335
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ahmad Farhan3.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.