Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34156
Title: Strategi Pemasaran Produk Tabungan Berjangka Pada Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Ciputat
Other Titles: --
Authors: Eko Arianto WIbowo
Advisors: Lili Bariadi
Keywords: Strategi;Bauran Pemasaran;Strategi Bauran Pemasaran.
Issue Date: Apr-2015
Publisher: FAKULTAS ILMU DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA 1437 H / 2016 M
Series/Report no.: --;--
Abstract: ABSTRAK Eko Arianto Wibowo, Strategi Pemasaran Produk Tabungan Berjangka Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Ciputat. Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Di bawah Bimbingan Lili Bariadi, MM M.Si Pemasaran merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Untuk menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat, menuntut setiap perusahaan meningkatkan strategi pemasaran kepada semua konsumen. Didalam menawarkan produknya maka terjadi persaingan sehingga perlu adanya strategi didalam melakukan pemasaran. Bank Syariah Mandiri Cabang Ciputat juga melakukan strategistrategi dalam memasarkan produknya. Salah satu produk Bank Syariah Mandiri adalah tabungan berjangka. Tabungan berjangka adalah salah satu produk potensial dalam meningkatkan dana tabungan di Bank Syariah Mandiri, karena tabungan ini mempunyai keunggulan bagi hasil menggunakan sistem berjenjang serta tabungan ini dilindungi dengan perlindungan asuransi secara gratis dan otomatis. Dengan produk Tabungan berjangka hadir sebagai solusi bagi mereka yang hendak menabung namun juga hendak memiliki tabungan asuransi jiwa dalam 1 instansi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan berjangka agar semua kalangan masyarakat dapat mengetahui produk tersebut. Tipe penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan tekni pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan studi pustaka., sedangkan data sekunder dan data primer dari karyawan Bank Syariah Mandiri Cabang Ciputat. Strategi yang dipakai oleh Bank Syariah Mandiri Cabang Ciputat adalah dengan metode Marketing Mix. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan Bank Syariah Mandiri pada Produk Tabungan Berjangka adalah terdapat empat Strategi Bauran Pemasaran Produk Tabungan Berjangka taerhadap nasabah yaitu diantaranya Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi tempat, Strategi Promosi. Evaluasi Strategi Bauran ini bertumpu pada pengorganisasian sumberdaya manusia yang ditampakan melalui Struktur Perusahaan, dan Kepimpinan. Dengan melalui Strategi Bauran Pemasaran tersebut, diharapkan masyarakat lebih mengenal produk dari Bank Syariah Mandiri. Kata Kunci: Strategi, Bauran Pemasaran, Strategi Bauran Pemasaran.
Description: viii, 78 hal,; 29,5 cm
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34156
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi
Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
EKO ARIANTO WIBOWO -FDK.pdf47.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.