Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34052
Title: Strategi Pelayanan Customer Service Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Rawamangun
Other Titles: --
Authors: Yusron Musthafa Kamal
Advisors: Lili Bariadi
Keywords: Strategi;Pelayanan Customer Service;PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Rawamangun
Issue Date: Jul-2016
Publisher: FAKULTAS ILMU DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA 1437 H / 2016 M
Series/Report no.: --;--
Abstract: ABSTRAK Yusron Musthafa Kamal, NIM: 1112053000061, STRATEGI PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG RAWAMANGUN. Di bawah bimbingan Lili Bariadi, MM., M.Si. Persaingan yang sangat ketat dalam dunia bisnis jasa perbankan telah memaksa para perusahaan jasa perbankan untuk bersaing mendapatkan hati di para nasabah. Setiap perusahan ingin mempertahankan keberadaannya di nasabah agar bertahan dan memperluas pangsa pasar. Untuk dapat memasuki pasar maka perusahaan dituntut untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan meningkatkan pelayanan. PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Rawamangun pmeyiapkan staff karyawan yang mampu menangani kebutuhan nasabahnya yang biasa disebut dengan customer service. Tugas utama customer service adalah memberikan pelayanan dan membina hubungan yang baik dengan nasabah, oleh karena PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Rawamangun membuat strategi khusus agar nasabah merasa puas sehingga berpengaruh dengan jumlah nasabah karena pelayanan yang diberikan oleh customer service. Dalam penulisan ini, penulis menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan penelitian ini menghasilkan data deskriptif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan secara terperinci dan kemudian menganalisa hasil data yang terkumpul. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi customer service di PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Rawamangun dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Serta upaya yang berpengaruh terhadap pelayanan customer service PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Rawamangun. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pelayanan customer service dalam memberikan pelayanan kepada nasabah yaitu, competence (kompetensi), trusted & trust (percaya dan dipercaya), contribution (kontribusi), honesty (kejujuran), service excellent (pelayanan prima), social & environment care (sosial dan peduli pada lingkungan) innovation (perubahan). Serta upaya yang dilakukan oleh customer service dalam meningkatkan jumlah nasabah adalah pertama tujuh rekening baru dalam satu hari, kedua cross selling (penjualan silang) ketiga roll play dan terakhir shopper. Kata kunci : Strategi, Pelayanan Customer Service, PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Rawamangun
Description: v, 75 hal,; 29,5 cm
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34052
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
YUSRON MUSTHAFA KAMALI - FDK.pdf1.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.