Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/33503
Title: Persepsi Siswa terhadap Peran Perpustakaan Sekolah dalam Menunjang Pelaksanaan Kurikulum 2013 di SMA Negeri 94 Jakarta
Authors: Nur Halimah
Advisors: Fahma Rianti
Keywords: Persepsi;Kurikulum 2013;Perpustakaan Sekolah;Pustakawan Sekolah;Koleksi Perpustakaan Sekolah;Layanan Perpustakaan Sekolah
Issue Date: 14-Nov-2016
Abstract: Penelitian ini membahas tentang persepsi siswa terhadap peran perpustakaan sekolah dalam menunjang pelaksanaan kurikulum 2013 di SMA Negeri 94 Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran pustakawan dalam membantu sekolah menerapkan pelaksanaan kurikulum 2013, untuk mengetahui peran koleksi perpustakaan dalam menunjang pelaksanaan kurikulum 2013 dan untuk mengetahui peran layanan perpustakaan dalam menunjang pelaksanaan kurikulum 2013. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa dan siswi SMA Negeri 94 Jakarta dengan total 645 orang, kemudian menentukan sampel dengan menghitung 645 orang x 20 % yaitu 129 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel adalah teknik purposive sampling. Pengolahan data menggunakan rumus skala interval. Diperoleh dari hasil tiga aspek dari peran perpustakaan sekolah dilihat dari peran pustakawan sekolah didapatkan yakni dengan skor rata-rata 3,83 (tiga koma delapan tiga) atau baik. Peran koleksi perpustakaan didapatkan yakni dengan skor rata-rata 3,86 (tiga koma delapan enam) atau baik. Peran layanan perpustakaan didapatkan yakni dengan skor rata-rata 4,09 (empat koma nol sembilan) atau baik. Kesimpulan yang didapatkan bahwa persepsi siswa terhadap peran perpustakaan sekolah dalam menunjang pelaksanaan kurikulum 2013 adalah memiliki skor 3,92 (tiga koma sembilan dua) atau berperan baik.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/33503
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
NUR HALIMAH-FAH.pdf3.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.