Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32949
Title: Strategi Marketing Produk Pembiayaan Pada Bank Syariah Bukopin
Authors: Muhammad Alfa Dhiabhaskara
Advisors: Juaini Syukri
Keywords: Strategi;Marketing;Pembiayaan
Issue Date: 2016
Publisher: Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Dalam penelitian ini, penulis mengangkat suatu permasalahan yaitu bagaimana strategi Bank Syariah Bukopin cabang Melawai dalam upaya mengembangkan produk pembiayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mekanisme pengajuan pembiayaan, strategi marketing produk pembiayaan, faktor pendukung dan penghambat yang dialami dalam memasarkan produk pembiayaan. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah hasil wawancara dengan bagian Account Officer pembiayaan Bank Syariah Bukopin cabang Melawai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek penelitian yaitu Bank Syariah Bukopin. Jenis penelitian yang digunakan merupakan perpaduan antara penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research) yakni penelitian yang mengumpulkan data-data di lapangan. Teknik pengumpulan data yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Teknik data analisis ini berupa mekanisme, strategi marketing, faktor pendukung dan kendala Bank Syariah Bukopin cabang Melawai pada periode 2015-2016 yang akan dianalisis dan dijadikan strategi marketing.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32949
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
MUHAMMAD ALFA DHIABHASKARA-FSH9.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.