Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32946
Title: Pengaruh Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mitra Mabrur Plus Pada AJB Bumiputra 1912 Syariah Tahun 2014-2015
Authors: Husni Maulana
Advisors: Mujiburrahman
Issue Date: Sep-2016
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Faktor perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian serta faktor apa yang paling dominan terhadap keputusan pembelian produk mitra mabrur plus pada AJB Bumiputera 1912 Syariah Ciputat. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data kuantitatif berupa perilaku konsumen dari berbagai faktor yang mempengaruhi yaitu faktor ekonomi-sosial, faktor produk, faktor promosi, faktor pemasaran dan faktor tarif/premi. Kemudian yang menjadi populasi adalah nasabah yang membeli produk Mitra Mabrur Plus pada AJB Bumiputera 1912 Syariah Ciputat yang berjumlah 64 orang dalam periode tahun 2014-2015, pengambilan sampel penelitian menggunakan rumus Slovin dengan sampling error 5% sehingga didapat 64 responden dan teknikk sampel yang digunakan yaitu tehnik purposive sampling. Untuk menjaring data digunakan alat kuisioner. digunakan uji validitas dengan metode korelasi Pearson Product Moment, dimana ada 2 item pertanyaan yang tidak valid dan uji reliabilitas dengan metode Cronbanch’s Alpha dengan hasil semua variabel reliabel. Setelah itu dilakukan uji asumsi klasik, yang terdiri dari uji normalitas untuk mengetahui kenormalan data, uji multikolinearitas, uji heterokedatisitas dan uji autokorelasi. Hasil dari penelitian ini adalah faktor sosial-ekonomi, faktor produk, faktor promosi, faktor pemasaran dan faktor tarif/premi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa mitra mabrur plus. Hal ini dapat dilihat pada nilai f hitung lebih dari f tabel ( 13.564 > 2.37 ) dan nilai signifikan lebih kecil dari taraf signifikansi ( 0.002 < 0.05 ) dan Faktor yang paling dominan terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa mitra mabrur plus adalah faktor tarif/premi dengan total faktor sebesar 3.230 dengan taraf signifikansi sebesar 0.002.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32946
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
INDRI AMALIAH-FSH2.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.