Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32903
Title: Model Pendidikan Matematika di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Suatu Harapan dan Alternatif Pemikiran
Authors: H.M. Ali Hamzah
Keywords: in put mahasiswa;faktor pendukung pembelajaran;integrasi keilmuan
Issue Date: 2-Dec-2006
Publisher: Center for Mathematics Education Development (CeMED)
Series/Report no.: ALGORITMA Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika;Vol. 1, No. 2
Abstract: Pendidikan Matematika di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bertujuan untuk membentuk sarjana pendidikan matematika yang profesional dan handal dijiwai oleh nilai-nilai moral keislaman yang mantap serta berkepribadian sebagai seorang pendidik. Mengingat pentingnya pendidikan agama dan pendidikan Matematika diberikan secara baik dan benar kepada mahasiswa maka dibutuhkan incput calon mahasiswa, kondisi mahasiswa, dosen, sarana dan prasarana, fasilitas, hubungan dosen dan mahasiswa sesuai yang diinginkan sehingga tercapainya tujuan pendidikan yang diharapkan itu. Konsepsi integrasi keilmuan dilaksanakan sebagai bagian dari visi UIN Syarif Hidayatullah ke depan. Makalah ini mencoba memberikan alternatif konsep-konsep pemikiran yang harus dikembangkan dalam proses pembelajaran Matematika yang berhubungan dengan hal tersebut di atas. Dengan penerapan konsep-konsep itu diharapkan tujuan yang diinginkan untuk menghasilkan sarjana pendidikan matematika insya Allah dapat terwujud.
metadata.dc.description.uri: http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/algoritma
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32903
ISSN: 1907-7882
Appears in Collections:Artikel

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Algoritma.pdf1.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.