Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32641
Title: Implementasi Pendidikan Berbasis Soft Skills (Studi Lapangan Di SDIT Permata Madani Gunung Sindur - Bogor)
Authors: Lu'luil Maknun
Keywords: soft skills;model pembelajaran;kurikulum;kegiatan pembelajaran
Issue Date: 18-Oct-2016
Publisher: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang implementasi berbasis soft skills yang diterapkan pada jenjang sekolah dasar. Penelitian ini dilaksanakan pada oktober 2016 di SDIT permata madani, gunung sindur bogor. Subjek pada dalam penelitian ini meliputi profil sekolah, kurikulum dan kegiatan kegiatan pembelajaran yang berorientasi pada soft skills. Desain penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. sumber data diperoleh dari pihak sekolah dan hasil survey lapangan. Teknik pengumpulan data melaui observasi, wawancara dan analisis dokumentasi teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif dengan memaknai data dari setiap aspek yang diteliti. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kurikulum, model pembelajaran dan kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam proses pembelajaran di SDIT permata Madani telah memenuhi kriteria sebagai sekolah dasar yang mengimplementasikan soft skills bagi peserta didiknya.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32641
Appears in Collections:Pre Print

Files in This Item:
File SizeFormat 
Lu'luil Maknun (baru).pdf1.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.