Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32633
Title: Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa pada Materi Segitiga (Penelitian pada SMP Kharisma Bangsa)
Authors: Yusuf Ahmadi
Advisors: Lia Kurniawati
Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis;Materi Segitiga
Issue Date: 25-Oct-2016
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis siswa dengan menggunakan beberapa indikator, yaitu menentukan konsep dalam menyelesaikan masalah, merumuskan tindakan berupa strategi, teknik, atau pendekatan untuk menyelesaikan masalah, memberikan argumen yang tepat dalam menyelesaikan masalah, dan mengevaluasi keputusan dalam suatu pemecahan masalah. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa secara kuantitatif tingkat kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang dikategorikan rendah sebanyak 20,83%, kategori sedang sebanyak 56,26%, dan untuk kategori tinggi sebanyak 22,92%. Terdapat beberapa faktor yang sama yang mempengaruhi tingkat kemampuan berpikir kritis siswa, di antaranya pengetahuan siswa tentang materi-materi sebelumnya, penulisan ekspresi aljabar yang benar, membuat tahapan atau langkah-langkah yang benar, serta ketelitian siswa dalam mengerjakan soal.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32633
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
YUSUF AHMADI-FITK.pdf8.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.