Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32621
Title: The Effectiveness of Using Storyboard Technique on Students' Reading Comprehension of Narrative Text (A Quasi-experimental Study at the Tenth Grade of MAN 1 Tangerang Selatan)
Authors: Tria Afiyanti
Advisors: Fahrany
Keywords: Reading Comprehension;Storyboard Technique;Narrative Text
Issue Date: 26-Oct-2016
Abstract: Penelitian ini bertujuan mendapatkan bukti empiris tentang keefektifan penggunaan teknik storyboard terhadap pemahaman siswa dalam membaca teks narasi. Penelitian ini telah dilaksanakan pada September 2016 di MAN 1 Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain kuasi-eksperimen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Terdapat dua kelas sebagai subjek penelitian, yaitu kelas eskperimen dan kelas kontrol. Data yang didapat dari kelas eksperimen dan kelas kontrol melalui pre-test dan post-test dianalisis dengan menggunakan rumus t-test. Hasil dari perhitungan menunjukkan bahwa dalam taraf signifikansi 5%, hasil t-test (to) > t-table (tt) (9.159 > 1.999). Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesa sementara diterima dan null hipotesa ditolak. Ini berarti penggunaan teknik storyboard efektif dalam pemahaman membaca terhadap teks narasi pada siswa kelas sepuluh MAN 1 Tangerang Selatan.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32621
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
Tria Afiyanti -FITK12.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.