Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32607
Title: Peranan Perpustakaan Sekolah dalam Mendukung Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Di SMA Negeri 1 Sinjai Tengah
Keywords: Perpustakaan sekolah;Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
Issue Date: 2016
Publisher: LP2M STAI Madinatul Ilmi
Citation: Muhammad Azwar, and Kaharuddin. “Peranan Perpustakaan Sekolah Dalam Mendukung Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Di SMA Negeri 1 Sinjai Tengah.” SAFINA : Jurnal Pendidikan Agama Islam 1.2 (2016): 11–26. Web.
Abstract: Perpustakaan sekolah merupakan perpustakaan yang diselenggarakan di tingkat sekolah yang berfungsi untuk mendukung tercapainya tujuan dari proses pembelajaran. Di samping itu, perpustakaan sekolah bertujuan untuk menanamkan dan membina minat baca siswa sehingga dapat menumbuhkan kesadaran belajar mandiri pada siswa. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP) merupakan kurikulum operasional yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan. Penerapan pengembangan KTSP sangat membutuhkan sumber-sumber informasi yang sangat penting dalam proses pembelajaran siswa. Perpustakaan sangat mendukung KTSP baik pada kegiatan perpustakaan maupun koleksi bahan per pustakaan agar dapat memenuhi kebutuhan sivitas sekolah. P ustakawan harus memahami penyelenggaraan perpustakaan agar sesuai dengan tujuan dari KTSP .
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32607
ISSN: 2503-1651
Appears in Collections:Post Print



Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.