Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32521
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNengsih Juanengsih-
dc.contributor.authorZulfiani-
dc.contributor.authorIna Septi Wijaya-
dc.date.accessioned2016-09-13T08:59:12Z-
dc.date.available2016-09-13T08:59:12Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.citationNengsih Juanengsih, Zulfiani, Zulfiani, Ina Septi Wijaya. Pengaruh Penggunaan LKS berbasi learning Cycle 7E pada Pembelajaran Konstruktivisme Konsep SIstem Peredaran Darah, Jurusan Pendidikan IPA FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 2014en_US
dc.identifier.isbn978-602-17290-2-1-
dc.identifier.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32521-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penggunaan LKS berbasis Learning Cycle 7E terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran konstruktuvisme konsep sistem peredaran darah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain pretest postes group design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar berupa tes objektif berbentuk pilihan ganda. Hasil penelitian menunjukkan rerata nilai penerjaan oleh siswa pada LKS I sebesar 88,02 LKS 2 sebesar 86,5 dan LKS 3 89,48. Adapun hasil belajar siswa pada pretes sebesar 38,29 dengan postes 84,19 dengan n gain 0,74. Berdasarkan hasil uji paired sample t test menunjukkan bahwa sig tailed 0,000<0,050 yang berarti terdapat pengaruh penggunaan LKS berbasis Learning Cycle 7E terhadap hasil belajaren_US
dc.publisherJurusan Pendidikan IPA FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakartaen_US
dc.subjectLKS Learning Cycle 7Een_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh penggunaan LKS berbasis learning Cycle 7E pada pembelajaran konstruktivisme konsep sistem peredaran darahen_US
Appears in Collections:Prosiding Workshop/Lokakarya/Seminar

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nengsih Juanengsih-FITK.pdf3.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.