Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32303
Title: Strategi Bauran Pemasaran Tabungan Berencana Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Wilayah Iii Jakarta
Authors: Moch.Noval Kurnia Sulaeman
Advisors: Study Rizal
Keywords: Strategi Bauran Pemasaran dan Tabungan Berencana
Issue Date: 1-Sep-2016
Abstract: ABSTRAK Moch Noval Kurnia Sulaeman, 1112053000050 Pembimbing, Drs. Study Rizal LK, MA Strategi Bauran Pemasaran Tabungan Berencana Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Wilayah III Jakarta. Persaingan suatu bisnis saat ini sangat ketat, untuk bisa bersaing dengan kompetitornya setiap perusahaan dituntut untuk merumuskan strtategi-strategi yang jitu dalam memasarkannya. Salah satunya dengan cara menggunakan Strategi bauran pemasaran. Strategi bauran pemsaran adalah suatu cara yang dapat dilakukan oleh sebuah perusahaan di dalam mempengaruhi permintaan terhadap produk yang dihasilkan yang terdiri dari empat variabel, yaitu: produk, harga, tempat, dan promosi. Maka dari itu, dengan adanya strategi bauran pemasaran tabungan berencana pada Bank Syariah Mandiri diharapkan segala keinginan dan kebutuhan masyarakat maupun pelanggan dapat terpenuhi dengan baik. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana strategi bauran pemasaran tabungan berencana yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri Kantor Wilayah III Jakarta mencakup strategi produk, harga, tempat, dan promosi. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui strategi bauran pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan unsur-unsur bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, promosi. Manfaat penelitian ini dapat mengetahui strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri dalam memasarkan tabungan berencana. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan merupakan perpaduaan antara penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research) yakni penelitian yang mengumpulkan data-data di lapangan dengan cara observasi, wawancara langsung dengan pihak pegawai Bank Syariah Mandiri Kantor Wilayah III Jakarta. Dari hasil penelitian ini, terdapat empat strategi bauran pemasaran tabungan berencana pada Bank Syariah Mandiri Kantor Wilayah III Jakarta terhadap nasabah yaitu diantaranya: Pertama strategi produk dalam strategi produk di sini mengetahui tujuan dari adanya tabungan berencana ini dan mekanisme dari tabungan berencana. Kedua strategi harga dengan memberikan insentif berupa pengurangan harga dan keuntungan bagi pelanggan. Ketiga, strategi tempat dengan penentuan lokasi kantor cabang yamg potensial dalam menyalurkan produk. Keempat, strategi promosi Bank Syariah Mandiri dengan melalui iklan, interaktif, personal selling, Publicrelation
Description: ix, 93 hal,; 29,5 cm
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32303
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MOCH NOVAL KURNIA.S.PDF10.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.