Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/31898
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDedi Irwandi-
dc.contributor.authorCitra Mutiyah-
dc.date.accessioned2016-07-14T03:46:01Z-
dc.date.available2016-07-14T03:46:01Z-
dc.date.issued2016-07-14-
dc.identifier.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/31898-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Predict, Observe, Explain (POE) terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA Negeri 89 Jakarta Timur tahun ajaran 2013/2014. Metode penelitian yang diterapkan adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Sampel diambil secara purposive sampling dan dibagi 2 kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen tes essay dan lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan uji “t”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran Predict, Observe, Explain (POE) memberikan pengaruh terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Kata kunci: Keterampilan proses sains; Larutan elektrolit dan nonelektrolit; Model pembelajaran Predict, Observe, Explain (POE).en_US
dc.subjectPOEen_US
dc.subjectketerampilan proses sainsen_US
dc.titlePengaruh model pembelajaran Predict, Observe, Explain (POE) terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi larutan elektrolit dan nonelektroliten_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
CITRA MUTIYAH – FITK.pdf8.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.