Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/31782
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLisnawati-
dc.contributor.authorCecep Anwar-
dc.contributor.authorZulfiani-
dc.date.accessioned2016-06-24T03:10:40Z-
dc.date.available2016-06-24T03:10:40Z-
dc.date.issued2016-06-24-
dc.identifier.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/31782-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar biologi siswa melalui model pembelajaran inquiry. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII Sains II MTsN Tangerang II Pamulang yang berjumlah 32 orang, yang terdiri atas 11 siswa laki-laki dan 21 siswi perempuan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran inquiry dapat meningkatkan hasil belajar biologi siswa. Rata-rata hasil belajar biologi siswa pada siklus I untuk pretest sebesar 55.95 dengan presentase kelulusan sebesar 0% dan post-test sebesar 91.94 dengan presentase kelulusan sebesar 93.75%. Sedangkan pada siklus II mengalami peningkatan, untuk pretest sebesar 66,14 dengan presentase kelulusan sebesar 29% dan posttest sebesar 92.51 dengan presentase kelulusan sebesar 100%.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Inquiry, Hasil Belajar Biologi, Sistem Indera Manusiaen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas Viii Sains Ii Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Pada Konsep Sistem Indera Manusia (Penelitian Tindakan Kelas Di Mtsn Tangerang Ii Pamulang)en_US
dc.typeJournalen_US
Appears in Collections:Prosiding Workshop/Lokakarya/Seminar

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LISNAWATI-FITK.pdf145.74 kBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.