Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/31165
Title: ي* 􀚤 ي ضوء المدخل البنائي الاجتما 􀡩 تدريس مهارة القراءة
Authors: N. Lalah Alawiyah
Keywords: Konstruktivisme sosial;pembelajaran membaca;pembelajaran kooperatif dan kontekstual
Issue Date: 17-May-2016
Series/Report no.: Vol. 1, No. 2, 2014;283-292 hal.
Abstract: Konstruktivisme sosial atau dikenal dengan teori Vygotsky merupakan cabang dari teori belajar konstruktivisme yang menekankan pentingnya budaya dan interaksi sosial dalam mengembangkan pengetahuan siswa. Konstruktivisme sosial memandang belajar tidak hanya sebagai proses individual akan tetapi ia juga sebagai proses sosial. Artikel ini bertujuan untuk membahas penerapan konstruktivisme sosial dalam pembelajaran membaca. Model pembelajaran yang direkomendasikan konstruktivisme sosial dalam pembelajaran membaca, di antaranya pembelajaran kolaboratif, pembelajaran kooperatif, tutor sebaya, pembelajaran reciprocal, dan pembelajaran kontekstual.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/31165
ISSN: 2356153X
Appears in Collections:Artikel

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
N. Lalah Alawiyah.pdfe-Journal573.58 kBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.