Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/31163
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorErta Mahyudin-
dc.date.accessioned2016-05-17T04:34:34Z-
dc.date.available2016-05-17T04:34:34Z-
dc.date.issued2016-05-17-
dc.identifier.issn2356153X-
dc.identifier.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/31163-
dc.description.abstractStrategi pengajaran memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Arab. Berdasarkan proses pengolahan materi pelajaran, strategi pengajaran dapat dibagi menjadi model ekspositori dan heuristik. Model heuristik sejajar dengan model pembelajaran diskoveri. Model diskoveri terbimbing dapat dikembangkan dalam pengajaran bahasa Arab. Model ini merupakan modi􀏐ikasi pembelajaran induktif dengan langkah: (1) ekspose bahasa melalui contoh atau ilustrasi, (2) pengamatan dan analisa bahasa melalui pertanyaan pemandu, (3) perumusan aturan kebahasaan, (4) aplikasi kaidah dalam tugas praktik yang dijenjangkan berdasarkan tingkat kesukaran atau kompleksitasnya.en_US
dc.language.isoinen_US
dc.relation.ispartofseriesVol. 1, No. 2, 2014;195-208 hal.-
dc.subjectStrategi pembelajaranen_US
dc.subjectmodel diskoverien_US
dc.subjectdiskoveri terbimbingen_US
dc.subjectekspose bahasaen_US
dc.subjectanalisa bahasaen_US
dc.subjectperumusan dan aplikasi kaidahen_US
dc.titleModel pembelajaran diskoveri sebagai strategi pembelajaran bahasa araben_US
dc.typeJournalen_US
Appears in Collections:Artikel

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Erta Mahyudin.pdfe-Journal562.86 kBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.