Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/31163
Title: Model pembelajaran diskoveri sebagai strategi pembelajaran bahasa arab
Authors: Erta Mahyudin
Keywords: Strategi pembelajaran;model diskoveri;diskoveri terbimbing;ekspose bahasa;analisa bahasa;perumusan dan aplikasi kaidah
Issue Date: 17-May-2016
Series/Report no.: Vol. 1, No. 2, 2014;195-208 hal.
Abstract: Strategi pengajaran memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Arab. Berdasarkan proses pengolahan materi pelajaran, strategi pengajaran dapat dibagi menjadi model ekspositori dan heuristik. Model heuristik sejajar dengan model pembelajaran diskoveri. Model diskoveri terbimbing dapat dikembangkan dalam pengajaran bahasa Arab. Model ini merupakan modi􀏐ikasi pembelajaran induktif dengan langkah: (1) ekspose bahasa melalui contoh atau ilustrasi, (2) pengamatan dan analisa bahasa melalui pertanyaan pemandu, (3) perumusan aturan kebahasaan, (4) aplikasi kaidah dalam tugas praktik yang dijenjangkan berdasarkan tingkat kesukaran atau kompleksitasnya.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/31163
ISSN: 2356153X
Appears in Collections:Artikel

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Erta Mahyudin.pdfe-Journal562.86 kBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.