Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/3091
Title: An analysis of the students' error in learning plural forms of nouns (A case study at the first year sudents of MTs Nurul Huda Bogor)
Authors: Ade Irma Suryani
Advisors: Zaenuri
Keywords: error analysis;and plural forms of nouns
Publisher: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta : Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan,2011
Series/Report no.: 0112-01-11168;7312 PBE t
Abstract: Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mendapatkan kesalahan yang dibuat oleh siswa kelas tujuh di MTs Nurul Huda dalam mempelajari bentuk-bentuk kata benda jamak. Siswa yang termasuk dalam penelitian ini berjumlah 30 orang dari kelas tujuh. Penilitian ini menggunakan metode deskriptif analisis yaitu dengan menganalisa kesalahan siswa malalui data-data yang diperoleh dari test tentang bentuk-bentuk jamak. Berdasarkan hasil statistic, didapatkan rata-rata untuk bentuk kata benda yang beraturan yaitu 31.60%, sedangkan untuk kata benda yang tidak beraturan yaitu 71.01%. Ini berarti kebanyakan siswa membuat kesalahan dalam mempelajari bentuk-bentuk kata benda yang tidak beraturan. Ini dapat dilihat dari jumlah rata-rata dari bentuk kata benda yang tidak bertauran lebih besar dari kata benda yang beraturan. Berdasarkan dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa siswa kelas tujuh MTs Nurul Huda membuat kesalahan dalam mempelajari bentuk-bentuk jamak dalam kata benda yang tidak beraturan. Ini disebabkan karena tidak ada aturan yang pasti dalam mengubah kata benda tunggal menjadi kata benda jamak yang tidak beraturan. Guru bahasa inggris harus lebih banyak memberikan latihan kepada siswa tentang bentuk-bentuk jamak terutama dalam bentuk jamak tidak braturan agar para siswa lebih akrab dan mengenal bentuk jamak tidak beraturan.
Description: i, 54 hal.; 28 cm.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/3091
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ADE IRMA SURYANI-FITK.pdf6.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.