Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/29898
Title: Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individuallization (tai) terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas v sdi ummul quro bekasi
Authors: Amelia Sidik
Advisors: Tita Khalis Maryati
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif;Team Assisted Individualization (TAI)
Issue Date: 21-Jan-2016
Abstract: Team Assisted Individualization merupakan tipe pembelajaran kooperatif yang menggabungkan pembelajaran individual dan kelompok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas V SDI ummul Bekasi. metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan rancangan penelitian posttest control group design. pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. sampel penelitian yang pertama berjumlah 25 siswa untuk kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization. sampel yang kedua berjumlah 25 siswa untuk kelas kontrol dengan menggunakan model konvensional. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization terhadap pemahaman konsep matematika siswa.
Description: x, 221 hal. ; 30 cm
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/29898
Appears in Collections:Artikel

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AMELIA SIDIK - FITK.pdf13.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.