Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/29833
Title: Penerapan pendekatan savi : somatic, auditory, visual, intellectual untuk meningkatkan disposisi matematik siswa
Authors: Ahmad Ivan Farhan
Advisors: Lia Kurniawati
Tita Khalis Maryati
Keywords: disposisi matematik;pendekatan pembelajaran;pendekatan savi;penelitian tindakan kelas
Issue Date: 21-Jan-2016
Publisher: Jakarta : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah, 2014
Series/Report no.: 0115-12-24652;
Abstract: Pendekatan SAVI merupakan pembelajaran yang menggabungkan gerakan fisik dengan aktivitas intelektual dan penggunaan semua alat indra. Disposisi Matematik adalah keinginan, kesadaran, dan dedikasi yang kuat pada diri siswa untuk belajar matematika dan melaksanakan berbagai kegiatan matematika. Melalui metode penelitian tindakan kelas (PTK), penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pendekatan SAVI dalam meningkatkan disposisi matematik siswa dan mendeskripsikan penerapan pendekatan SAVI dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII A MTs Al Barkah Cukanggalih Tahun ajaran 2013/2014 pada bulan Mei-Juni 2014. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan pendekatan SAVI dapat meningkatkan disposisi matematik siswa. Lebih lanjut, penerapan pendekatan SAVI juga dapat meningkatkan aktivitas belajar, respon positif, dan hasil belajar siswa.
Description: xii, 254 hal. ; 29 cm
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/29833
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AHMAD IVAN FARHAN - FITK.pdfskripsi7.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.