Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/29115
Title: Peran pustakawan dalam proses pembelajaran di Sekolah SMAN 81 Jakarta
Authors: Yoke Herlyana
Advisors: Lilik Istiqoriyah
Keywords: sebagai Mitra Guru;sebagai mitra siswa;sebagai fasilitator
Issue Date: 23-Nov-2015
Publisher: Jakarta : Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah, 2015
Abstract: Peran Pustakawan Dalam Proses Pembelajaran Di Sekolah SMAN 81 Jakarta Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui peran pustakawan sebagai mitra staf pengajar dalam proses pendidikan, sebagai mitra siswa dalam pembelajaran dan sebagai fasilitator dalam proses pendidikan. Jenis penelitian ini adalah diskriptif. Sedangkan pendekatan penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Informan dalam penelitian kepala sekolah dan pustakawan. Dari hasil penelitian ini mengungkapkan peran pustakawan mitra staf pengajar adalah melakukan kerja sama degan guru dengan memaksimalkan potensi layanan perpustakaan sesuai yang dibutuhkan oleh guru. Peran pustakawan sebagai fasilitator dalam proses pembelajaran dengan menciptakan iklim pembelajaran yang kondusif dan melakukan berbagai kegiatan promosi serta memberi dukungan kepada para siswa dan mereka dapat membaca sebagai suatu kesenangan.
Description: vii, 62 hlm.; 30 cm.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/29115
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
YOKE HERLYANA-FAH.pdf1.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.