Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/25235
Title: Efektifitas pembelajaran akidah akhlak pada siswa kelas IV di madrasah ibtidaiyah Alhikmah Kalibata Jakarta Selatan
Authors: Mulyanah
Advisors: Abdul Ghofur
Keywords: Efektifitas Pembelajaran Akidah Akhlak;Siswa kelas iv di madrasah ibtidaiyah Alhikmah
Issue Date: 21-Apr-2014
Publisher: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Jakarta : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah, 2014
Series/Report no.: 0115-12-24673
Abstract: Efektifitas pembelajaran Aqidah Akhlak di MI Al-Hikmah Kalibata Jakarta Selatan. Skripsi Fakultas Agama Islam Universitas Islam Negeri Jakarta, juni 2013. Penelitian bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Pembelajaran Akidah Akhlak terhadap pendidikan akhlak siswa di MI Al-HikmahKalibata Jakarta Selatan. Penelitian ini bersifat deskriptif yaitu dengan cara mengumpulkan data, menyusun, menganalisaserta menginterpretasikan data mengenai Efektifitas Pembelajaran Akidah Akhlak di MI Al-Hikmah Kalibata Jakarta Selatan. Pendidikan Akidah Akhlak yang penulis maksud yaitu sikap atau tingkah laku anak didik. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan angket kepada siswa kelas IV sebanyak 30 siswa dari populasi seluruhnya jadi 100% penulis mengadakan riset atau penelitian kepada siswa kelas IV seluruhnya. Kemudian setiap angket terdiri dari 10 pertanyaan. Dari hasil penelitian di MI Al-Hikmah diketahui adanya peningkatan prestasi belajar Akidah Akhlak, hal ini bukti dari angket penelitian dan terjun langsung ke MI Al-Hikmah ternyata anak/siswa di MI Al-Hikmah baik dan terpuji. Adapun buku yang penulis gunakan sebagai pedoman penulisan skripsi yaitu “ Pedoman Penyusunan Skripsi, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Islam Negeri Jakarta”
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/25235
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MULYANAH-FITK.pdf4.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.